Semangat Anung, Disabilitas ITMI Magelang Menggapai Sarjana

Share This Post

Dalam upaya meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang kurang beruntung, Darul Hisan kembali menunjukkan kepeduliannya melalui kegiatan sosial. Kali ini, Darul Hisan memberikan bantuan berupa beras kepada Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Magelang. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Darul Hisan untuk selalu hadir dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Darul Hisan. Sebelumnya, Darul Hisan telah sering melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian sembako, bantuan kesehatan, dan program pendidikan untuk masyarakat kurang mampu. Ke depan, Darul Hisan berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program sosialnya dan meningkatkan jangkauan serta kualitas bantuan yang diberikan.

Melalui kegiatan ini, Darul Hisan berharap dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam kegiatan sosial dan berbagi dengan sesama. Kami berharap semakin banyak organisasi dan individu yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, sehingga kita bisa bersama-sama menciptakan masyarakat yang lebih peduli dan lebih kuat.

Terlahir dalam kondisi disabilitas, tidak membuat Anung (40 th) patah semangat untuk menggapa cita-cita. Meski sering mendapatkan cibiran dari oranglain bahkan saudaranya sendiri, alhamdulillah Anung bisa menyelesaikan studi sampai sarjana Strata Satu (S1). Kini ia mengajar dan sesekali mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya sebab harga kebutuhan hidup sekarang semakin tinggi, sedang pendapatan secara umum penyandang disabilitas belum memenuhi “Semoga taman-teman disabilitas lain bisa tetap semangat menjalani hidup bahkan cita-cita. Dan terima kasih kepada Darul Hisan yang telah rutin membantu kami para penyandang tunanetra dengan sembako-sembakonya.”

Alhamdulillah YIA Darul Hisan Semarang pada bulan kemarin telah menyalurkan ratusan kilo sembako sebanyak 70 bungkus kepada anggota Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) DPD Kabupaten Magelang. Semoga bisa membantu meringankan kebutuhan mereka.

More To Explore

Bersama Koinmu,
Darul Hisan Hadir untuk Ummat